Waktu ku, waktu mu, dan waktu kita semua

Selasa, 18 Maret 2008

ILMu KOMPUTER

Membuat Kelas Virtual dengan Java
Author: Andry Alamsyah Published: 28th August 2006Category: Pemrograman Java
Pada masa sekarang pengajaran jarak jauh bukan merupakan hal yang luar biasa. Keberadaan Internet sebagai salah satu alat komunikasi, memungkinkan semua orang yang terpisah di jarak jauh untuk bisa saling berkomunikasi. Demikian halnya dengan proses interaksi dalam kelas, di universitas universitas di negara maju sudah banyak yang memperkenalkan Long Distance Learning. Kelas Virtual adalah salah satu solusi yang saya buat untuk memperkaya alternatif solusi akan kebutuhan sistem pengajaran jarak jauh ini.
Sistem kelas virtual yang diulas disini sepintas mirip dengan sistem chat tetapi dengan beberapa kontrol tambahan untuk menunjang kelancaran proses pengajaran di sistem ini. Sistem ini berdasarkan java applet dengan alasan untuk menunjang kelancaran komunikasi secara real time dan mempermudah akses dari berbagai macam sistem operasi yang berbeda, asalkan tersedia browser dengan java enabled, sistem ini bisa di akses.

Article
Mereset Printer Yang Mogok
Author: wagung Published: 19th July 2007Category: Hardware Komputer
Pada Printer Canon , Epson , Hp Inkjet semua type, jumlah pencetakannya akan selalu diakumulasikan hingga batas tertentu. Dan bila sudah mencapai batas yang ditetapkan, maka akan Overload dengan ditandai lampu LED menyala secara bergantian atau disebut dengan BLINKING. Jika hal ini terjadi, maka Mau tidak mau printer harus dI service. Hal ini tidak masalah jika rumah kita dekat Lalu bagaimana jika Rumah Kita Di Luar Kota atau bahkan di Luar Pulau. Solusinya kita harus menservice sendiri printer kita, syaratnya harus punya software RESETTER dan trik bagaimana meresetnya.

Tidak ada komentar: